4 Cara Mudah Cek IMEI iPhone yang Harus Kamu Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mudah Cek IMEI iPhone yang Harus Kamu Ketahui
4 Cara Mudah Cek IMEI iPhone yang Harus Kamu Ketahui

PortalMadura.com-Anda bingung cara cek di ? Berikut ini kami berikan ulasan singkat caranya, Seperti yang kita ketahui IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identitas 15 digit yang tercantum pada HP Android atau iPhone dan berfungsi untuk mengidentifikasi perangkat tersebut.

Selain itu, nomor IMEI juga berfungsi untuk mencegah pencurian smartphone. Saat operator memblokir nomor IMEI iPhone yang dicuri, ponsel tidak bisa dihubungkan dengan nomor lain.

Namun, bagaimana pada iPhone?

Cara Cek IMEI di IPhone

Berikut ini ada 4 cara mudah untuk mengetahui nomor IMEI pada iPhone,

1. Gunakan Menu USSD

Salah satu cara paling mudah dan cepat adalah dengan menekan tombol *#06# di keypad telepon iPhone Anda. Dengan menekan tombol ini, nomor IMEI pada iPhone akan secara otomatis terlihat.

2. Cek Melalui Pengaturan

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuka menu Pengaturan (Setting), pilih Umum (General), dan ketuk Mengenai (About).

Pada halaman ini, pengguna dapat menemukan nomor serinya, termasuk nomor IMEI/MEID dan ICCID.

Jika ingin menempelkan informasi ini ke formulir pendaftaran atau dukungan Apple, sentuh dan tahan nomor yang akan disalin.

3. Cek di SIM Card Tray

Jika kamu tidak bisa membuka menu Pengaturan, IMEI bisa ditemukan di SIM Card Tray iPhone kamu. Nomor IMEI-nya tercantum di SIM Card Tray mulai dari iPhone 6s Plus hingga iPhone 13 series.

Sedangkan untuk iPhone 5 hingga iPhone 6, nomor IMEI bisa ditemukan di bodi belakang perangkat tepatnya di bawah tulisan iPhone.

4. Cek IMEI iPhone dari PC

Kamu juga dapat mengecek nomor IMEI pada iPhone melalui situs resmi Apple ID. Pertama-tama, buka situs resmi Apple ID melalui browser kamu dan masuk menggunakan Apple ID yang digunakan pada perangkat iPhone.

Kemudian, gulir ke bawah ke bagian Perangkat (Device) dan pilih perangkat untuk melihat nomor seri dan IMEI/MEID.

Dalam melindungi HP iPhone kamu dari pencurian, pastikan selalu mengetahui nomor IMEI nya. Dengan mengetahui cara cek IMEI iPhone yang mudah ini, kamu dapat memastikan nomor IMEI yang tercantum pada boks penjualan sama dengan IMEI yang ada pada iPhone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.