1,27 Juta Wisman Bertandang ke Indonesia pada Februari

Avatar of PortalMadura.com
1,27 juta wisman bertandang ke Indonesia pada Februari
Ilustrasi: Wisatawan mancanegara yang hendak berkunjung ke Indonesia (Foto file - Anadolu Agency) ( Mahendra Moonstar - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, – Badan Pusat Statistik () mengumumkan jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) pada bulan Februari sebanyak 1.270.825 orang.

Jumlah ini meningkat 4,8 persen dari jumlah kunjungan wisman pada Januari yang berjumlah 1.212.562 orang.

Sementara jumlah kunjungan pada Februari Tahun ini meningkat 6,12 persen bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada Februari Tahun lalu yang sebanyak 1.197.503 orang.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan jumlah wisman pada Januari sedikit berbeda dari yang dirilis BPS bulan lalu karena ada perbaikan data dengan diberikannya akses data online dari Ditjen Imigrasi ke BPS.

Dalam rilis bulan lalu, jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia pada Januari sebesar 1.158.162 orang.

“Data wisman akan ada eksplorasi lebih detail sehingga data akan semakin bagus,” jelas dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Suhariyanto berharap jumlah kunjungan wisman ke Indonesia akan semakin meningkat setiap bulannya karena Indonesia memiliki banyak titik wisata yang layak dikunjungi.

“Suatu saat pariwisata bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama berbagai pihak,” lanjut Suhariyanto.

Dia menambahkan dari total jumlah turis mancanegara pada bulan Februari, 58 persen di antaranya dengan jumlah 731,4 ribu orang datang melalui pintu masuk udara.

Suhariyanto menambahkan turis asing yang masuk melalui bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mengalami penurunan 3,44 persen dengan jumlah 436 ribu orang dari bulan sebelumnya sebanyak 452 ribu orang.

Sementara turis asing yang masuk melalui bandara Soekarno-Hatta meningkat 11,74 persen dengan jumlah 196 ribu orang dari bulan sebelumnya yang berjumlah 175 ribu kunjungan. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (1/4/2019).

Suhariyanto kemudian menyampaikan turis asing yang masuk melalui jalur laut sebanyak 28 persen dengan jumlah 355 ribu orang dan yang masuk melalui jalur darat sebesar 14 persen atau 184,4 ribu orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.