Rutinlah Baca Doa Ini Agar Wafat dalam Keadaan Khusnul Khotimah

Avatar of PortalMadura.com
Rutinlah Baca Doa Ini Agar Wafat dalam Keadaan Husnul Khatimah
Ilustrasi (inilah.com)

PortalMadura.Com – Hampir setiap umat Islam menginginkan meninggal dalam keadaan  atau dalam keadaan baik sebelum menghadap sang khalik. Namun, hal itu tentu tidaklah mudah didapat.

Karena, setiap keinginan harus dibarengi dengan usaha yang baik dan doa yang selalu dipanjatkan. Insya Allah, dengan kekuatan doa seseorang akan selalu berharap kepada Allah yang mampu merubah segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Lantas, bagaimana doanya?.

Suatu ketika Ummu Salamah sebagai istri Nabi pernah ditanya tentang doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad SAW, lantas ia menjawab, Rasulullah selalu membaca doa ini:

Ya muqollibal quluubi tsabbit qolbi ‘alaa diinika“. Artinya: “Wahai zat yang membolak-balik hati, tetapkanlah hati ini untuk selalu mengikuti ajaran agama engkau”.

Imam al-Munawi dalam Faidhul Qadir mengutip pendapat Imam Al-Ghazali yang menjelaskan bahwa Rasulullah memperbanyak doa ini bertujuan untuk mengungkapkan keagungan ciptaan Allah berupa hati yang selalu berubah-ubah, maka Rasulullah berdoa agar diberikan istiqamah dalam beramal kebaikan sesuai ajaran Islam.

Baca Juga : Inilah 6 Tanda Orang yang Meninggal dalam Keadaan Khusnul Khotimah

Dari penjelasan ini Rasulullah mengajarkan kepada umatnya agar selalu menjaga hati dan selalu konsisten akan ajaran-ajaran Islam. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.