14 Hari, Operasi Patuh Semeru 2022 di Sumenep Dimulai

Avatar of PortalMadura.com
14 Hari, Operasi Patuh Semeru 2022 di Sumenep Dimulai
Petugas kepolisian memberikan contoh penggunaan helm SNI dan benar pada pengendara motor (Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, serantak digelar di lingkungan Polda Jatim, 14 hari kedepan, sejak hari ini, Senin 13 sampai 26 Juni.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya dalam sambutan apel gelar pasukan mengatakan, pada pelaksanaan operasi tetap mengedepankan preventif secara humanis dan persuasif.

“Ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” katanya.

Ops Patuh Semeru 2022 yang bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” tetap akan menerapkan tindakan represif profesional dan terukur terhadap pelanggar yang menimbulkan fatalitas kecelakaan.

Dalam pelaksanaan tindakan, pihaknya mengutamakan penggunaan elektronik (E-TLE dan INCAR) serta tetap mengedepankan edukasi dengan simpatik dan humanis guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara.

“Apabila harus melakukan tindakan represif laksanakan secara profesional dan terukur sesuai SOP, hindari sikap arogan dan segala penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” ujar Rahman mengingatkan anggotanya.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2022 berlangsung di Lapangan Apel Sanika Satyawada Jl. Urip Sumoharjo No. 35, Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.