14 Hari, Operasi Patuh Semeru 2022 di Sumenep Dimulai

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Desy Wulandari
14 Hari Operasi Patuh Semeru 2022 Dimulai
Petugas kepolisian memberikan contoh penggunaan helm SNI dan benar pada pengendara motor (Polres Sumenep)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Operasi Patuh Semeru 2022 serantak digelar di lingkungan Polda Jatim, 14 hari kedepan, sejak hari ini, Senin 13 sampai 26 Juni.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya dalam sambutan apel gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2022 mengatakan, pada pelaksanaan operasi tetap mengedepankan preventif secara humanis dan persuasif.

“Ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” katanya.

Ops Patuh Semeru 2022 yang bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” tetap akan menerapkan tindakan represif profesional dan terukur terhadap pelanggar yang menimbulkan fatalitas kecelakaan.

Dalam pelaksanaan tindakan, pihaknya mengutamakan penggunaan elektronik (E-TLE dan INCAR) serta tetap mengedepankan edukasi dengan simpatik dan humanis guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara.

Baca Juga:  Apresiasi Peran Muslimat NU, Bupati Sumenep Titip Tiga Pesan

“Apabila harus melakukan tindakan represif laksanakan secara profesional dan terukur sesuai SOP, hindari sikap arogan dan segala penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” ujar Rahman mengingatkan anggotanya.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2022 berlangsung di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No. 35, Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.