140 Petugas Gabungan Amankan Natal di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
140 Petugas Gabungan Amankan Natal di Sumenep
Pengecekan kesiapan salah satu tempat ibadah kaum Nasrani di Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sebanyak 140 petugas gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Tim gabungan itu melibatkan Polri sebanyak 100 personel dan TNI 40 personel,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Jumat (24/12/2021).

Mereka bertugas untuk menjaga kondusifitas pada perayaan Natal 2021 hingga selesai. Masing-masing gereja dijaga ketat sedikitnya 19 personel. Unsur Polri 10 personel dan 9 TNI. “Mari wujudkan kemaslahatan bersama dan tingkatkan toleransi beragama,” katanya.

Di wilayah Kabupaten Sumenep, ada 6 gereja. Meliputi, Gereja Bethel Indonesia Sumenep di Jl. Lontar 12 Pabian, Gereja Pantekosta di Jl. Trunojoyo 32 Kolor, Sumenep dan GPIB Pancaran Kasih di Jl. Samratulangi, Kalianget Timur.

Selain itu, Gereja Pantekosta Serikat Indonesia di Jl. Cempaka Putih 5, Gereja Sidang Persekutuan Injil Indonesia (GSPII) di Jl KH Mansur 61 Pangarangan, serta Gereja Katolik Maria Gunung Karmel Paroki di Jl. Slamet Riyadi 33, Pabian, Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.