PortalMadura.com

145 Wisman Kembali Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:44
145 Wisman Kembali Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep
Penampilan Teatrikal Batik di Pendopo Sumenep (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 145 Wisatawan Mancanegara (Wisman) berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (18/10/2017).

Setiba di Pendopo, para wisman disuguhi penampilan teatrikal batik Sumenep dan ragam bentuk keris yang merupakan salah satu budaya Sumenep, Madura.

“Total wisman yang berkunjung ke Sumenep hari ini sebanyak 145 orang. Mereka dari berbagai negara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, dari 145 wisman itu, 34 wisman di antaranya berkunjung ke destinasi wisata Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik. Sedangkan sisanya langsung berkunjung ke Pantai Sembilan di Kecamatan/Pulau Gili Genting.

Hari Jadi Sumenep

“Mereka menggunakan kapal pesiar. Sebagian langsung ke Keraton Sumenep dan sebagian yang lain langsung ke Pantai Sembilan di Gili Genting,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kunjungan wisman kali ini merupakan yang kesebelas kalinya di tahun 2017. Pada tahun ini, ada 12 kunjungan wisman ke Sumenep yang telah terkonfirmasi dari agen ke pemerintah daerah.

“Pada tahun ini kami menargetkan ada 5 ribu wisman berkunjung ke Sumenep. Kami optimis target itu terpenuhi hingga akhir tahun, karena hingga saat ini sudah lebih dari 3 ribu wisman yang datang,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional