145 Wisman Kembali Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
145 Wisman Kembali Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep
Penampilan Teatrikal Batik di Pendopo Sumenep (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 145 Wisatawan Mancanegara () berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (18/10/2017).

Setiba di Pendopo, para wisman disuguhi penampilan teatrikal batik Sumenep dan ragam bentuk keris yang merupakan salah satu budaya Sumenep, Madura.

“Total wisman yang berkunjung ke Sumenep hari ini sebanyak 145 orang. Mereka dari berbagai negara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, dari 145 wisman itu, 34 wisman di antaranya berkunjung ke destinasi wisata Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik. Sedangkan sisanya langsung berkunjung ke Pantai Sembilan di Kecamatan/Pulau Gili Genting.

“Mereka menggunakan kapal pesiar. Sebagian langsung ke Keraton Sumenep dan sebagian yang lain langsung ke Pantai Sembilan di Gili Genting,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kunjungan wisman kali ini merupakan yang kesebelas kalinya di tahun 2017. Pada tahun ini, ada 12 kunjungan wisman ke Sumenep yang telah terkonfirmasi dari agen ke pemerintah daerah.

“Pada tahun ini kami menargetkan ada 5 ribu wisman berkunjung ke Sumenep. Kami optimis target itu terpenuhi hingga akhir tahun, karena hingga saat ini sudah lebih dari 3 ribu wisman yang datang,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.