oleh

15 Pasang Kaceb Ikuti City Tour

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 15 pasang Kacong Cebbing (Kaceb) 2018 atau 30 orang remaja putra-putri Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti city tour, Senin (15/10/2018).

Mereka mengikuti tahapan tersebut setelah lolos audisi yang dilaksanakan tanggal 7 Oktober oleh Pemkab Sumenep melalui Disbudparpora Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto menjelaskan, city tour itu mengunjungi tempat-tempat wisata dan kerajinan, antara lain, Museum Keraton, Masjid Jamik, Asta Tinggi, dan mengunjungi home industri Batik Canteng Koneng.

Selain itu, ke centra keris Desa Aeng Tong-tong, Kecamatan Saronggi. “Kegiatan city tour ini merupakan tahapan bagi para peserta agar mereka semakin memiliki tambahan pengalaman dan pengetahuan,” katanya.

Kegiatan tersebut hanya bagi Kaceb remaja. Sedangkan untuk peserta anak-anak tidak dberlakukan city tour. Total peserta yang mengikuti audisi sebanyak 160 orang, baik remaja dan anak-anak.

Agenda selanjutnya, peserta remaja memasuki tahapan karantina dan pembinaan kelas selama 3 hari. Usai karantina, mereka sudah bisa menunjukkan bekal yang sudah diperoleh selama karantina di puncak grand final pemilihan kacong cebbing.(*)

Loading...