oleh

15 Pasang Kaceb Ikuti City Tour

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 15 pasang Kacong Cebbing (Kaceb) 2018 atau 30 orang remaja putra-putri Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti city tour, Senin (15/10/2018).

Mereka mengikuti tahapan tersebut setelah lolos audisi yang dilaksanakan tanggal 7 Oktober oleh Pemkab Sumenep melalui Disbudparpora Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto menjelaskan, city tour itu mengunjungi tempat-tempat wisata dan kerajinan, antara lain, Museum Keraton, Masjid Jamik, Asta Tinggi, dan mengunjungi home industri Batik Canteng Koneng.

Selain itu, ke centra keris Desa Aeng Tong-tong, Kecamatan Saronggi. “Kegiatan city tour ini merupakan tahapan bagi para peserta agar mereka semakin memiliki tambahan pengalaman dan pengetahuan,” katanya.

Kegiatan tersebut hanya bagi Kaceb remaja. Sedangkan untuk peserta anak-anak tidak dberlakukan city tour. Total peserta yang mengikuti audisi sebanyak 160 orang, baik remaja dan anak-anak.

Agenda selanjutnya, peserta remaja memasuki tahapan karantina dan pembinaan kelas selama 3 hari. Usai karantina, mereka sudah bisa menunjukkan bekal yang sudah diperoleh selama karantina di puncak grand final pemilihan kacong cebbing.(*)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE