15 Technopreneur Muda Indonesia Latihan di Inggris

Avatar of PortalMadura.Com
15 Technopreneur Muda Indonesia Latihan di Inggris
Technopreneur Muda Indonesia (BBC)

PortalMadura.Com tengah mempersiapkan 15 pengusaha teknologi atau untuk mengikuti pelatihan di Inggris. Pelatihan akan berlangsung selama dua pekan.

Proses memilih 15 pengusaha tersebut melalui penjaringan dari 153 orang. Disaring kembali menjadi 53 orang hingga akhirnya dipilih tinggal 15 orang.

Pengiriman 15 technopreneur muda ini berkat kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan pemerintah Inggris.

Melansir dari BBC Indonesia, Rabu (12/10/2016), bidang keilmuan yang akan didalami mereka adalah sektor teknologi informasi, pertanian, otomotif, energi, dan lain-lain.

Dirjen Penguatan Inovasi Kemristek Dikti, Jumain Appe, di Jakarta mengungkapkan, dana yang dipersiapkan pemerintah Indonesia sebesar Rp5 miliar.

“Di pihak Inggris telah disetujui dana bantuan £800.000 atau sekitar Rp12,8 miliar untuk kegiatan tersebut,” terangnya.

Sementara, Menteri Inggris yang membidangi Asia, Alok Sharma, yang telah menandatangani kerja sama ini, Selasa (11/10/2016), menjelaskan, bahwa dana yang disiapkan pemerintah Inggris secara khusus dipakai untuk mendanai pelatihan bagi inovator dan saintis muda Indonesia.(bbcindonesia.com/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.