154 Desa Dapat Bantuan Dana Pembangunan Balai

  • Bagikan
Balai Desa
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebanyak 154 desa di Bangkalan, Madura, Jawa Timur telah menerima dana bantuan khusus keuangan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Mulyanto Dahlan mengatakan, dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan kantor balai desa bagi desa yang belum memiliki balai, agar pelaksanaan pemerintahan desa berjalan seperti yang diharapkan.

“Pelaksanaannya telah dilakukan, kami akan memantau nanti untuk sidak sejauh mana pelaksanaannya pembangunan dana itu,” terang dia, Rabu (3/1/2017).

Dana yang dianggarkan tahun 2017 itu sebesar Rp230 juta untuk pembangunan kantor desa baru dan Rp100 juta untuk rehabilitasi balai desa. Menurutnya, dana tersebut akan dilanjutkan di tahun 2018 jika terjadi silpa.

“Yang terialisasi sudah 154, karena ini bantuan khusus keuangan, jika terjadi silpa, nanti bisa dilanjutkan di tahun berikutnya” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi menyarankan, anggaran tersebut bisa diperuntukkan sesuai mana mestinya.

“Ya agar segera dibangun sesuai peraturan, misalnya tanah tersebut harus milik desa, bukan milik pribadi, gampang terjangkau masyarakat dan strategis,” ungkapnya.(Hamid/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.