Atasai Insomnia Dengan Makanan Ini

  • Bagikan
ubi jalar
Ilustrasi

PortalMadura.com – Sebagian orang diberi anugrah untuk tidur lelap lebih cepat, namun disisi lain sebagian besar orang juga mengalami susah tidur. Banyak orang mengeluhkan bahwa mereka tak nyenyak saat tidur. Bukan hanya itu saja, rasa lelah yang berlebih bisa membuat mereka mengalami insomnia.

Insomnia atau susah tidur bisa menjadi musuh besar setiap orang. Jam tidur yang kurang akibat insomnia bisa mengakibatkan tidak fokus, mudah lelah dan depresi.

Untuk mengatasinya, ada satu makanan yang sangat mudah di dapat, Anda bisa mendapatkannya di pasar-pasar tradisional, dan tentu baik bagi kesehatan. Makanan tersebut adalah ubi jalar.

Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik dan sehat bagi tubuh manusia. Ubi tersebut memiliki sumber potasium yang baik yang membantu mengendurkan otot dan saraf. Bila otot dan saraf santai dan tidak tegang, maka Anda akan dengan mudah bisa tidur.

Selain itu, ubu jalar baik untuk mengurangi tingkat stres seseorang. Tidak hanya itu, kandungan di dalam ubi jalar juga membantu dalam melancarkan pencernaan dan sirkulasi darah.

Anda bisa mengkonsumsinya dengan memanggang, atau mengkukusnya sesuai selera. Tidak hanya itu, ubi jalar merupakan sumber karbohidrat sehat yang akan membuat Anda terasa kenyang tanpa bertambah gemuk.

Selain mengkonsumsi ubi tersebut, yang perlu Anda perhatikan adalah faktor penting lain agar Anda bisa cepat tidur seperti, baju tidur, kebersihan tempat tidur, dan suasana kamar tidur.(vemale.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.