159 Petugas Kesehatan Siaga di Tujuh Posko Kesehatan Mudik Area Bangkalan

Untitled
Pos pelayanan lebaran 1440 H dibangun oleh Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur di akses jalan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Madura menyerupai masjid Syaichona Cholil Bangkalan (Foto. Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mempersiapkan 7 pos pelayanan kesehatan dengan melibatkan 159 petugas.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo menjelaskan, pos kesehatan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang hendak menuju Bangkalan maupun kabupaten lainnya yang ada di Madura.

Agar para pemudik yang merasa lelah dapat istirahat serta yang sakit pun bisa langsung cek kesehatan. “Ini semua guna mengurangi kecelakaan akibat kelelahan berkendara,” katanya, Minggu (2/6/2019).

Pelayanan tersebut dimulai sejak H-7 sampai H+5. Lokasinya, tersebar di tujuh titik yakni mulai dari pintu masuk pulau Madura, meliputi jalan akses Suramadu dan pelabuhan Kamal.

Selain itu, ada di Jalan Ahmad Yani (daerah kota Bangkalan), Arosbaya, Tanjung Bumi, Tanah Merah dan Kecamanatan Blega.

Baca Juga : Viral Aksi Bikers Lepas Setir di Suramadu Lewat Jalur Roda 4

Pihaknya juga menerjunkan sedikitnya 159 orang petugas gabungan dari 22 Puskesmas dan dari Dinkes. Mereka siaga selama 24 jam di posko-posko yang sudah disediakan tersebut.

Setiap pos pelayanan kesehatan dipersiapkan satu petugas sopir ambulance, satu tenaga dokter, dua sampai 3 tenaga perawat.

Untuk teknis kerjanya di lapangan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada masing-masing Puskesmas.

“Mereka bertugas sesuai dengan shiftnya. Rata-rata menggunakan dua shift setiap 12 jam,” katanya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.