184 Polisi Mulai Bergerak, Siap Bubarkan Kerumunan Warga Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
184 Polisi Mulai Bergerak, Siap Bubarkan Kerumunan Warga Sumenep
Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 Dalam Rangka Antisipasi Perkembangan Situasi Keamanan Dari Kelompok Radikal dan Teroris serta penegakan protokol kesehatan (Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, Sedikitnya 184 personel aparat kepolisian diterjunkan pada malam baru 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Peleton gabungan akan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi dan membubarkan kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Kamis (31/12/2020).

Seluruh unsur kekuatan Polres Sumenep diterjunkan dengan ditambah instansi samping, yakni TNI, Satpol PP dan unsur lainnya.

Petugas pengamanan pada mulai menempati pos masing-masing. Salah satunya akan mengamankan jam malam yang dimulai pada pukul 18.00 WIB- 04.00 WIB seperti yang tertuang pada surat edaran pemerintah daerah Sumenep.

Baca Juga : Malam Tahun Baru 2021, Jantung Kota Sumenep Ditutup Total

Pihaknya juga mengingatkan agar warga Sumenep membatasi kunjungan ke pusat-pusat perbelanjaan. Hasil rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19, apabila masih ada kegiatan masyarakat yang berkerumun baik di kafe, pertokoan ataupun tempat tongkrongan lainnya wajib membubarkan diri atau dibubarkan.

“Kami juga mensiagakan tim penegakan hukum untuk memproses adanya tindak pidana maupun pelanggaran pada saat malam tahun baru,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.