2/3 Kekuatan Polres Sumenep Dikerahkan Amankan Pemilu 2024

Avatar of PortalMadura.Com
2/3 Kekuatan Polres Sumenep Dikerahkan Amankan Pemilu 2024

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 520 personel atau 2/3 kekuatan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikerahkan untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko kepada wartawan mengatakan, mereka yang dipersiapkan dan telah ditugaskan untuk pengamanan jalannya Pemilu adalah pertimbangan umur dan fisik.

“Pertimbangan umur produktif dan tidak sakit-sakitan secara fisik yang ditugaskan mengawal pemilu,” terang Edo Satya Kentriko, Kamis (9/11/2023).

Ia menjelaskan, jumlah personel Polres Sumenep mencapai 750 orang. Mereka yang tidak bertugas secara langsung pada pengamanan pemilu tetap melakukan pelayanan pada masyarakat.

Saat ini, personel yang mendapat tugas mengawal dan melakukan pengamanan pemilu telah bergerak ke berbagai objek vital, seperti di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sumenep.

Selain itu, pihaknya memerintahkan untuk melakukan patroli skala besar sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan. “Kami juga butuh keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.