2 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Puslatda Kejurnas

Avatar of PortalMadura.com
2 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Puslatda Kejurnas
Nur Islamiyah (Koni Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak dua atlet Petanque Kabupaten Sumenep, Madura, mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang dilaksanakan Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Timur untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque di Banten pada Oktober 2022.

“Alhamdulillah, ada dua atlet kami yang terpanggil dalam seleksi Puslatda Petanque Jatim dan semuanya lolos puslatda. Mohon doanya dua atlet kami itu bisa memperkuat kontingen Petanque Jatim dan selanjutnya meraih medali dalam kejurnas di Banten,” kata Ketua Pengkab FOPI Sumenep Achmad Fauzi, Senin (25/7/2022).

Dua atlet Petanque Sumenep tersebut adalah Bagas Syarief Hidayat, siswa kelas VIII SMPN 1 Sumenep, dan Nur Islamiyah, mahasiswa semester IV STKIP PGRI Sumenep.

Baca Juga:  Serangan Virus, Petambak Udang di Sumenep Merugi
2 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Puslatda Kejurnas
Bagas Syarief Hidayat (Koni Sumenep)

Mereka sebelumnya terpanggil ikut seleksi Puslatda Petanque Jatim di Lapangan New Kampret Gresik pada 19-20 Juli 2022 dan selanjutnya dinyatakan lolos sebagai atlet puslatda.

“Sesuai surat yang kami terima dari Pengprov FOPI Jatim, mereka akan mengikuti puslatda tahap pertama pada 24 Juli hingga 6 Agustus mendatang. Mereka sudah di Gresik lagi sejak Jumat (22/6) malam,” ujarnya.

Fauzi menjelaskan, keberhasilan dua atletnya lolos sebagai atlet Puslatda Petanque Jatim dalam rangka mengikuti Kejurnas Petanque yang dilaksanakan PB Petanque pada Oktober mendatang itu merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan.

“Kepengurusan FOPI Sumenep terbentuk setahun lalu. Alhamdulillah, belum berjalan dua tahun, dua dari 13 atlet yang kami bina sejak awal terbentuknya kepengurusan kami, sudah bisa masuk sebagai atlet puslatda. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi,” kata Fauzi.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 beberapa waktu lalu, Bagas bersama pasangannya, Andre Aditama Saputra, menyumbang satu medali perunggu bagi kontingen Sumenep dari nomor ganda putra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.