oleh

2 Hari Hujan, Kota Sampang Diterjang Banjir

SAMPANG (PortalMadura) – Hujan deras yang melanda wilayah utara Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, selama dua hari berimbas pada banjir kiriman ke wilayah kota,  Senin (9/12/2013) pagi.

“Kalau wilayah utara hujan deras, maka debit air di sungai Kemuning akan besar. Dampaknya akan meluap ke wilayah kota,” ujar Wisnu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabuapaten Sampang.

Dia menghimbau, agar masyarakat selalu waspada dengan datangnya banjir kiriman dari wilayah utara yang setiap saat mengancam kawasan kota.

“Dimusim penghujan semua masyarakat harus selalu waspada, terutama yang ada di daerah rendah, karena meski dikawasan kota tidak hujan, maka banjir kiriman sering terjadi karena curah hujan diwilayah utara cukup tinggi” tuturnya.

Berdasarkan pantauan portalmadura, hingga saat ini bajir kiriman dari daerah utara masih mengenangi kawasan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang setinggi mata kaki orang dewasa.

Diperkirakan banjir tersebut akan surut pada siang ini bila tidak ada hujan susulan diwilayah utara kota Sampang.(lora/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.