oleh

2 Kompi Brimob Lapisi Pasukan Pengamanan Pemilu di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 205 personel yang tergabung dalam 2 Kompi Brimob diterjunkan untuk melapisi pengamanan Pemilu pada 17 April 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, 2 kompi brimob yang berasal dari Mabes Polri dan Polda Jatim akan melakukan pengamanan sejak distribusi logistik maupun patroli ke objek-objek vital yang ada di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Pasukan 2 Kompi Brimob ini akan melapisi ribuan pasukan pengaman yang telah disiapkan sebelumnya,” ujar Teguh, Selasa (16/4/2019).

Total pasukan pengamanan Pemilu mencapai 7.792 personel yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Linmas.

Ia menghimbau agar tim pasukan pengamanan bisa bekerja secara maksimal dan profesional.

Loading...

“Jadi usahakan juga berkoordinasi dengan Ulama, tokoh masyarakat, Linmas, dan KPPS di setiap TPS, sehingga tercipta Pemilu yang damai,” katanya.

Baca Juga : KPU Sumenep : Pemilih Boleh Bawa Gambar Caleg ke Bilik Suara

Teguh juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas yang ada saat ini, serta menjaga ketertiban agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar.

“Untuk pasukan pengamanan selalu waspada, jika ada keributan maka harus dipisah supaya tidak memancing keributan yang lain” tandasnya.


Penulis : Hasibuddin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar