2 Mahasiswa Unija Madura Raih Prestasi di Ajang Peksimida 2022

Avatar of PortalMadura.com
2 Mahasiswa Unija Madura Raih Prestasi di Ajang Peksimida 2022
Dua mahasiswa Unija raih prestasi pada ajang Peksimida Jawa Timur 2022.(@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Malang – Dua mahasiswa Universitas Wiraraja () Madura meraih prestasi pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Timur 2022.

Koordinator Bidang Non Akademik Unija, Nenny Purworini menyebutkan, dua mahasiswa Unija sukses meraih juara 2 lomba baca puisi putra dan juara 3 monolog, yang bertempat di Universitas Brawijaya, Malang.

“Sementara dua itu. Dan untuk tari, kita gak dapat. Sekarang [hari ini] masih pelaksanaan lomba nyanyi solo,” terang Nenny Purworini dihubungi PortalMadura.Com, Kamis (1/9/2022).

Nenny Purworini yang mendampingi mahasiswa di Malang menjelaskan, pada ajang digelar berbagai macam lomba, baik akademik maupun non akademik sejak bulan Maret.

“Kita sudah ikut beberapa lomba akademik dan non akademik mulai dari bulan Maret sampai sekarang,” katanya.

Di lingkungan Universitas Wiraraja (Unija) sendiri ada Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) yang dikomandani, Kadarisman.

Sementara, Wakil Rektor III Unija Nur Doddy Zakki menambahkan, pada ajang Peksimida Jawa Timur 2022, Unija mendelegasikan sekitar 70-an mahasiswa.

“Ya, termasuk alat-alat yang akan dipergunakan, seperti gamelan, kita membawa sendiri,” terangnya.

Pihaknya optimis, lomba yang berkaitan dengan entertainment, mahasiswa Unija punya kemampuan. “Kita ikut berpartisipasi di Peksimida ini, juga ingin menggali potensi mahasiswa,” ungkapnya.

Selain mendelegasikan mahasiswa ke sejumlah kampus di Jawa Timur yang dipilih menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Peksimida, Unija juga menjadi tuan rumah dalam lomba tangkai fotografi.

Baca Juga : Resmi Dibuka, Unija Madura Tuan Rumah Lomba Fotografi Peksimida

Lomba fotografi Peksimida 2022 yang bertempat di Unija sudah dibuka pada Rabu-Kamis (31/8 -01/9/ 2022) diikuti 33 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Timur.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.