oleh

2 Pabrikan di Sumenep Mulai Buka Pembelian Tembakau

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua pabrikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai buka pembelian tembakau rajangan. Dua pabrikan itu yakni perwakilan PT Gudang Garam di Guluk-guluk dan Gudang Garam di Patean.

“Sesuai pemberitahuan dari pabrikan, untuk gudang di Guluk-guluk mulai buka pembelian tembakau pada tanggal 13 Agustus2018 dan gudang di Patean mulai tanggal 15 Agustus2018,” kata Kabid Perkebunan, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumenep, Abdul Hamid, Jumat (24/8/2018).

Loading...

Ia berharap, semua tembakau petani di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terserap secara maksimal sehingga petani tidak merugi. Sebab, petani tembakau ini membutuhkan modal yang besar.

“Kami tetap berkomunikasi dengan pihak pabrikan agar semua tembakau petani bisa terserap dengan maksimal dan harganya tidak terlalu rendah,” ucapnya.

Pada tahun ini, target ploting areal tanam tembakau di Bumi Sumekar ini seluas 21.893 hektar. Namun, tidak semua lahan tergarap lantaran banyak petani yang tidak menanam tembakau.

“Semoga cuaca terus membaik, karena tembakau ini membutuhkan cuaca yang stabil, beda dengan tanaman lain,” tukasnya. (Arifin/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar