Ternyata Kebiasaan Tidur Antara Pria dan Wanita Punya 4 Perbedaan, Mau Tau?

Avatar of PortalMadura.com
Ternyata Kebiasaan Tidur Antara Pria dan Wanita Punya 4 Perbedaan, Mau Tau?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya ketika orang , mereka tidak akan sadar setiap apa yang dilakukan yang kemudian terjadi berulang-ulang. Tanpa sadar, hal tersebut akan menjadi kebiasaan. Nah berbicara kebiasaan, tahukah Anda tahukah Anda bahwa pria dan wanita memiliki beberapa perbedaan? Apakah Anda pernah merasakan adanya perbedaan dengan pasangan Anda? Daripada penasaran, berikut adalah beberapa perbedaan kebiasaan tidur antara pria dan wanita.

Wanita Memerlukan Lebih Banyak Waktu Untuk Tidur
Secara umum, kaum wanita lebih mahir dalam melakukan beberapa hal dalam waktu bersamaan, daripada pria. Namun, karena hal tersebut jugalah, wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur, karena otak perlu dipulihkan setelah melakukan banyak pekerjaan.

Menurut The National Sleep Foundation, wanita memerlukan waktu 20 menit lebih lama untuk tidur daripada pria. Apa Anda juga merasakannya?

Wanita Cenderung Tidur Lebih Awal
Hal ini disebabkan oleh perbedaan dalam ritme sirkadian. Kaum wanita memiliki siklus sirkadian yang rata-rata enam menit lebih pendek dan membuat mereka terbiasa tidur dan terbangun lebih cepat daripada pria.

Insomnia Lebih Umum Dialami oleh Wanita
Sekitar 4% pria mengalami sleep apnea, dibandingkan kaum wanita yang hanya berkisar 2%. Sayangnya, wanita lebih mungkin mengalami insomnia daripada teman pria mereka.

Wanita Tidur Lebih Nyenyak Daripada Pria
Selain membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur, kualitas tidur yang dimiliki kaum wanita itu sendiri lebih produktif daripada pria. Wanita yang tidak memiliki keluhan tentang kualitas tidur mereka, secara keseluruhan lebih baik di segala tahapan usia dibandingkan pria, mereka lebih tahan terhadap stres.

Itulah beberapa perbedaan kebiasaan tidur antara pria dan wanita. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.