2 Ribu Tungku, Santri dan Alumni Gelar ‘Tanak Massal’

  • Bagikan
Memasak Massal
Persiapan Memasak Massal di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan– Sebanyak dua ribu tungku untuk ‘Tanak Massal‘ (memasak massal) dipersiapkan oleh panitia musyawarah besar (Mubes) pertama, alumni dan simpatisan Syaichona Cholil (Asschol) di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Kelurahan Demangan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Bangkalan, KH. Nasih Aschal mengatakan, dua ribu tungku yang dipersiapkan dalam aksi tanak (memasak) terbanyak dan tidak pernah dilakukan serta ditargetkan akan memecahkan Rekor MURI.

“Semua peserta yang terdiri dari alumni dan simpatisan akan ikut aksi ini untuk memecahkan Rekor Muri,” terang dia, Minggu (1/4/2018).

Dikatakan, aksi tanak nasi (memasak nasi) yang digelar tersebut akan dikemas sama seperti suasana pondok pesantren, yaitu setiap panci yang sudah diisi beras akan dilengkapi dengan telur, tempe, dan tahu.

Selain itu, panitia juga mempersiapkan satu buah ulekan (cobek) lengkap dengan bumbunya. “Ya mirip seperti suasana pondok waktu kita mondok dulu, masak dan membuat bumbu sederhana begitu,” katanya.

Aksi tanak massal ini merupakan serangkaian yang digelar dalam musyawarah besar (Mubes) yang pertama almumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaicona Moh. Cholil.(Hamid/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.