2 Siswa SD Meninggal, Laka Bus Gunung Harta Vs Motor

Avatar of PortalMadura.com
2 Siswa SD Meninggal, Laka Bus Gunung Harta Vs Motor
Dua Kendaraan Yang Terlibat Laka di Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep.

PortalMadura.Com- Sebuah kecelakaan mau terjadi Jalan Raya -Pamekasan tepatnya di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan , Kabupaten Sumenep pada Sabtu (11/02/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan maut terjadi antar Bus Gunug Harta Nopol B 7438 KGA dengan Sepeda Motor Motor Yamaha X-Ride Nopol M 3439 BH,  Dalam peristiwa kecelakaan tersebut dua orang siswa Sekalah Dasar (SD) meninggal dunia.

Kronologis kecelakaan berawal saat Sepeda Motor yang dikemudikan Ahmad Purnanto (30) warga Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan membonceng 3 orang siswa yaitu Ilham Aufa Addaironi (11), Mohammad Rozinul Haq (8) dan Nur Alya Azizah (9 ) warga Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep tengah melaju dari arah timur ke barat di Desa Barat.

Diduga saat pengemudi Sepeda Motor henda berbelok ke arah utara tidak waspada terhadap kondisi arus lalu lintas dari arah belakang sehingga terjadi benturan dengan yang berada di belakang korban.

Akibat kecelakaan tersebut, dua siswa yang dibonceng Ahmad Purnanto Meninggal Dunai, yakni Ilham Aufa Addaironi dan Mohammad Rozinul Haq meninggal dunia di Puskesmas Bluto.

Sedangkan Ahmad Purnanto dan Nur Alya Azizah mengalami luka dan saat ini dirawat di Puskesmas Bluto.

Terkait kejadian Kecelakaan maut tersebut itu AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

“Disitulah terjadi benturan atau motor diseruduk bus dari belakang tepat di badan jalan sebelah utara,” ungkap Widiarti.

Sedangkan pengemudi Bus Asep Andri Suparman (38) warga Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, dan kenek Bus Ulil Albab (26) warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes selamat.

“ Untuk pengendara dan kenek bus selamat. Sementara kedua kendaraan mengalami kerusakan masing-masing ditaksir 500 Ribu,'' Tambahnya.

Pihaknya berharap kepada semua pengendara agar berhati-hati ketika sedang perjalanan agar selamat sampai tujuan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil di himpun PortalMadura.com, Ahmad Purnanto merupakan salah saltu tenaga pengajar (Guru) di SD setempat dan saat kejadian hendak mengantar ketiga siswanya dari sekolah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.