2 Tanda Wiper Mobil Wajib Diganti

Avatar of PortalMadura.com
2 Tanda Wiper Mobil Wajib Diganti
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Kondisi wiper Anda harus selalu dijaga walau musinm hujan sudah berlalu. Kondisi wiper yang sudah tidak baik akan membuat kaca mobil Anda baret,  karena karet pada wiper sudah mengeras.

Wiper bukan hanya digunakan saat musim hujan, namun juga terkadang digunkan untuk membersihkan kaca mobil Anda. Oleh karena itu, kenali tanda-tanda harus diganti.  Dilansir dari laman Liputan6.Com, Kamis (11/6/2020) tanda-tanda wiper mobil harus di ganti.

Garis Pada Kaca

Sapuan wiper menjadi ciri utama mengetahui komponen ini harus diganti. Jika hasil sapuan wiper bersih maka kondisi wiper masih baik, jika hasil sapuan kurang sempurna maka wiper sudah mulai rusak dan harus diganti.

Waktu Untuk Ganti Wiper

Jika muncul suara gesekan maka Anda harus segera mengganti wiper Anda. Apalagi ada dua tanda suara gesekan dan muncul baretan di kaca maka Anda wajib mengganti komponen wiper Anda.

Menjaga kondisi wiper tetap optomal, ini juga bermanfaat menjaga kesalamatan Anda selama berkendara. Karena kaca depan mobil inilah tempat Anda melihat kendaraan lain di depan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.