20 ABK, Perahu Menuju Pulau Masalembu Hilang

Avatar of PortalMadura.Com
20 ABK, Perahu Menuju Pulau Masalembu Hilang
Nelayan Diterjang Ombak

PortalMadura.Com, – Sebuah dengan 20 ABK dan penumpangnya dikabarkan hilang, Kamis (22/1/2015).

Perahu yang juga membawa sembako ini hendak menuju Pulau , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan berangkat dari Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget.

“Perahu berangkat Rabu kemarin. Kamis pagi seharusnya sudah tiba di Masalembu, tapi sampai saat ini belum ada kabar,” kata anggota DPRD asal Masalembu, Darul Hasyim Fath di Sumenep.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku sudah berusaha menghubungi penumpan dan ABK-nya via handphone. Tetapi, sulit tersambung. “Kontak terakhir dengan ABK pada Rabu malam. Saat itu, posisi perahu ada di barat laut atau sekitar perairan Sepudi,” katanya.

Ia menduga mesin perahu mati akibat diterjang ombak dan lepas dari signal. “Cuaca laut sekarang memang buruk,” ujarnya.

Warga Masalembu ini memaksa pulang dalam kondisi cuaca kurang bersahabat, selain stok sembilan bahan pokok (sembako) di Masalembu sudah menipis, bekal mereka selama di daratan juga habis.

Sebagai wakil warga kepulauan, Darul mendesak pemerintah daerah agar memikirkan kebutuhan masyarakat pulau. “Lakukan kewajiban sebagai pemerintah daerah dan memastikan kepentingan warga pulau, agar segera menyelesaikan lalu lintas orang dan barang,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.