2015, Pemkab Sampang Bakal Garap Pulau Mandangin Jadi Jujukan Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Pulau Mandangin Sampang
Indahnya Pulau Mandangin Sampang

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur bakal serius menggarap menjadi salah satu jujukan yang ada di Madura.

“Mandangin itu sangat berpotensi untuk di kembangkan dari segala aspek. Oleh karenanya, upaya itu  akan di mulai tahun 2015 termasuk penganggarannya,” kata Hari Suyanto, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Sampang, Kamis (30/10/2014).

Saat ini, diakui hanya pihak Dinas Kebudayaan, Parawisata, Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) yang fokus. Itu pun hanya kepada situs makam Bangsacara Ragapatmi sebagai .

Sementara, Ghoforur Wadud, Kabid Parawisata Disbudparpora Sampang mengungkapkan, perlu keterlibatan semua pihak untuk membangun Pulau Mandangin menjadi lokasi wisata. Sebab, kendala yang dihadapi sangat kompleks.

“Jadi, harus ada keterliabatan Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan. Termasuk juga Dinas Kesehatan. Sehingga program yang akan diluncurkan bisa berkesinambungan,” urainya.

Selama ini, pihak Disbudparpora Sampang telah mulai melakukan pembangunan, khusus situs makam Bangsacara Ragapatmi. “Promosi juga dilakukan, semisal melalui media dan audio visual,” pungkasnya.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.