oleh

2015, Rp115 Miliar Bakal Dikucurkan ke Desa

PortalMadura.Com, Sumenep – Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2015 naik hampir 400 persen, dari Rp30 miliar menjadi Rp115 miliar.

“ADD tahun ini di Sumenep memang tinggi, naiknya hampir 400 persen,” ungkap Moh Ramli, Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sumenep, Rabu (7/1/2015).

Menurut Ramli, dari ADD sebesar Rp115 miliar itu 60 persennya dibagi rata ke setiap desa, 40 persen akan didistribusikan sesuai potensi desa masing-masing.

“Dari simulasi indikator itu alokasi dana desa pada kisaran Rp300 juta hingga Rp600 juta, tapi dikurangi penghasilan tetap sekitar Rp150 juta per desa,”urainya.

Ia menegaskan, dana penghasilan desa itu diperuntukkan salah satunya gaji kepala desa dan perangkat desa.

“Kepala desa Rp1,4 juta, kadus dan kaur Rp700 ribu, tapi ini masih taraf konseb, belum mendapatkan SK dari bupati,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk ADD tahun sebelumnya sebesar Rp30 miliar, masing-masing desa Rp60 juta sampai Rp140 juta. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE