2016, Program Bersua Sahabat Belum Jelas

Avatar of PortalMadura.Com
2016, Program Bersua Sahabat Belum Jelas
Ilustrasi (tribunnews.com)

PortalMadura.Com, – Program bersih-bersih dan saluran bersama masyarakat (Bersua Sahabat) milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, khusus tahun 2016 ternyata masih belum jelas.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya belum menentukan lokasi sungai atau saluran yang akan dijadikan objek pekerjaan bersama masyarakat. Sebab, program unggulan tersebut rencananya masih akan dianggarkan pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) mendatang.

“Kalau 2015 lokasinya di Jalan Niaga RT 1 RW 2, tapi di tahun 2016 belum ada lokasinya. Karena kita sifatnya pasif karena kalau terlalu aktif masyarakat kadang-kadang menganggap kepentingannya dinas,” akunya, Rabu (27/4/2016).

Program tersebut dicanangkan sebagai bentuk pengendalian banjir, utamanya di wilayah perkotaan. Berdasarkan evaluasi sementara dari hasil kinerja pada tahun 2015, program tersebut dianggap cukup baik, meski ada beberapa kekuraran dan kendala yang dihadapi.

“Untuk tahun 2016, insya-Allah kita akan gelar setelah PAK dan kami berencana untuk menganggarkan program itu sebesar Rp 50 juta di PAK nanti,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.