2017, Sebanyak 165 Orang Akhiri Kunjungan Wisman ke Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
2017, Sebanyak 165 Orang Akhiri Kunjungan Wisman ke Sumenep
165 Wisman Berkunjung ke Sumenep

PortalMadura.Com, – Sebanyak 165 Wisatawan Mancanegara () berkunjung ke Museum Keraton dan Masjid Jamik yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2017).

Sebelum berkunjung ke Museum Keraton, para wisman disambut musik tradisional ul-daul di depan Labang Mesem dan disuguhi berbagai makanan tradisional khas Sumenep di Pendopo Agung setempat.

“Kunjungan wisman kali ini merupakan kunjungan yang terakhir kalinya pada tahun 2017,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, selain mengunjungi Museum Keraton Sumenep, mereka juga berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten ujung timur Pulau Madura. Mereka tiba di Sumenep menggunakan kapal pesiar yang ditambatkan di Pelabuhan Kalianget.

“Untuk wisman kali ini mereka menggunakan kapal pesiar dan berlabuh di Pelabuhan Kalianget. Dari Kalianget menuju Pendopo Agung, mereka naik bus,” ucapnya.

Ia menerangkan, total kunjungan wisman ke Sumenep selama tahun 2017 sebanyak 3.500 wisman. Sesuai target pemerintah, pada tahun 2017 ini Sumenep harus bisa menarik kunjungan wisman sebanyak 5 ribu orang.

“Untuk wisman yang difasilitasi agen itu memang sebanyak 3.500 orang, tapi kan masih ada kunjungan wisman mandiri, tapi kami belum menjumlahnya. Harapan kami, pada tahun 2018 kunjungan wisman bisa lebih banyak lagi,” tukasnya berharap. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.