2018, Pemkab Targetkan 15 Ribu Wisman Berkunjung ke Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
2018, Pemkab Targetkan 15 Ribu Wisman Berkunjung ke Sumenep
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menargetkan sebanyak 15 ribu Wisatawan Mancanegara () berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di kabupaten ujung timur Madura.

“Tahun ini kami menarget 15 ribu wisman berkunjung ke Sumenep,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Rabu (24/1/2018).

Ia menyampaikan, target tersebut optimis bisa tercapai. Pasalnya, pada tahun 2017, kunjungan wisman melebihi target yakni 4 ribu lebih, padahal target pemerintah daerah hanya kisaran 3 ribu wisman.

“15 ribu wisman itu pasti terpenuhi, bahkan bisa melampaui, karena di tahun ini banyak event yang akan kami gelar guna menarik wisatawan, baik domistik maupun mancanegara,” ucapnya.

Pada tahun 2018, lanjutnya, akan ada 8 kali kunjungan wisman yang telah terkonfirmasi ke pemerintah daerah. Jumlah kunjungan tersebut masih bisa bertambah, karena ke delapan kunjungan itu baru dari satu agen wisata.

“Masih ada sejumlah agen yang akan membawa rombongan wisman ke Sumenep. Sementara ini akan ada 8 kali kunjungan wisman dari satu agen wisata yang telah terkonfirmasi ke kami,” tegasnya.

Saat ini Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan, di antaranya Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, Pantai Pulau Gili Labak di Kecamatan Talango, Pulau Oksigen di Giliyang Kecamatan Dungkek, Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting, Taman Tectona dan TSI, masing-masing di Kecamatan Batuan, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Taman Kermata di Kecamatan Saronggi.

Selain itu ada objek seperti Asta Tinggi yang merupakan tempat pemakaman para raja dan Masjid Jamik, Asta Gumuk, masing-masing Kecamatan Kota, dan Asta Sayyid Yusuf, di Kecamatan Talango serta Asta Jokotole, di Desa Lanjuk, Kecamatan Manding. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.