oleh

2018, Sampang Tidak Punya Lahan Pembuatan Taman Penghijauan Baru

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak memprogramkan pembuatan taman penghijauan yang baru pada tahun 2018.

“Tahun ini, tidak ada program untuk pembuatan taman penghijauan baru, karena tidak ada lahan untuk dikembangkan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Misdi, pada PortalMadura.Com, Jumat (20/4/2018).

Dijelaskan, sampai saat ini belum ada spesifikasi lahan untuk inovasi pembuatan taman baru yang lebih strategis “Jika ada tanah yang representatif, tentu kami akan berupaya untuk menggarapnya. Asal masyarakat juga sama-sama memahami akan pentingnya penghijauan,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya hanya melakukan perawatan terhadap beberapa taman lama yang membutuhkan perbaikan baik dari sisi penghijauan maupun penerangan.

“Saya hanya menghidupkan kembali untuk taman lama supaya masayarakat Sampang lebih betah saat menikmati,” ucapnya.

Ia mengakui jika kondisi sarana taman banyak yang rusak, sehingga harus segera diperbaiki, khususnya taman bunga, taman Wijaya Kusuma, dan taman Monumen Trunojoyo, Sampang.

“Yang rusak, seperti pipa air mancur bocor, lampunya mati, dan sarana lainnya yang harus segera diperbaiki,” tutupnya. (Rafi/Nanik)

Komentar