oleh

2019, Dinas PUPR Sumenep akan Kerjakan Proyek Senilai Rp 57 Miliar

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengerjakan 23 paket proyek senilai Rp 57 miliar lebih pada Tahun 2019.

“Tahun ini ada sebanyak 23 paket proyek yang akan dikerjakan. Total anggaran sebesar Rp 57 miliar lebih,” kata Kepala Dinas PUPR dan Cipta Karya, Bambang Irianto, Senin (18/2/2019).

Dari puluhan proyek tersebut, jelas Bambang, ada beberapa titik yang memiliki anggaran besar, salah satunya proyek lanjutan kawasan Pemerintah terpadu yang nilainya mencapai Rp 10 miliar di lingkungan kantor Bupati.

Loading...

“Selain itu, proyek lanjutan drainase di Jalan Jati Emas berikut pengaspalan di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota dengan nilai Rp 16 miliar, termasuk pengadaan pompa pengendali banjir di sana,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, puluhan paket proyek tersebut mayoritas sudah selesai proses perencanaannya. Untuk yang anggarannya besar, hanya Rumah Sakit Arjasa yang belum selesai perencanaannya, nilainya sekitar Rp 21 miliar.

“Kami targetkan, pada bulan Maret ini sudah persiapan peluncuran di LPSE untuk dilelang. Dalam kondisi normal, proses lelang sekitar 1 bulan hingga 2 bulan. Setelah itu akan langsung dikerjakan oleh pemenang tender,” pungkasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Agnes Hafilda Kusuma
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE