oleh

2020, Sumenep Bakal Gelar Pilkades Serentak Lagi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2020.

“Pilkades serentak tahun ini, akan diagendakan pada bulan November. Tapi secara formal belum ditetapkan oleh Bupati,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, Pilkades serentak tahun 2020 ini akan dilaksanakan di 86 desa, yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan. Langkah teknis sudah dilakukan melalui rapat koordinasi dengan para pihak terkait, terutama dengan pihak keamanan.

“Kami sudah rakor terkait pengamanannya dan kami juga telah mengevaluasi pelaksanaan pilkades kemarin. Jadi, untuk pelaksanaan yang tahun ini kami optimis akan lebih maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: Satpol PP Sumenep Bersihkan Media Luar Ruang, Besok Siap-siap PKL

Lebih lanjut ia menegaskan, secara teknis Pilkades tahun 2020 tidak ada perubahan dari tahun lalu. Termasuk biaya pelaksanaan masih akan dibiayai APBD.

“Biaya pelaksanaan Pilkades juga sudah diangggarkan. Pilkades serentak tahun ini akan menjadi Pilkades yang terakhir, karena baru akan digelar kembali pada tahun 2026,” tukasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar