oleh

2021, Dewan Pendidikan Bangkalan Dapat Anggaran Rp400 Juta

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendapat anggaran Rp 400 juta.

Anggaran itu, bersumber dari APBD Bangkalan tahun 2021.

“Itu untuk program DP serta studi banding untuk kemajuan pendidikan,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Senin (4/1/2021).

Anggaran itu, kata dia, juga untuk gaji anggota DP sebanyak 11 orang selama tahun 2021.

Dengan terbentuknya DP yang merupakan mitra dari Dinas Pendidikan, pihaknya mengharapkan kualitas pendidikan di Bangkalan semakin meningkat dan maju.

Ketua Komisi D, DPRD Bangkalan, Nur Hasan menyampaikan, pasca pelantikan anggota DP, maka perlu menyusun dan menyelesaikan tugas pokok dan fungsi dari DP itu sendiri.

“Keberadaan DP itu untuk memperbaiki sistem pendidikan,” tegasnya.

Saat ini, kata dia, pekerjaan rumah DP, salah satunya, Bangkalan sedang kekurangan guru yang berstatus PNS, maka anggota DP perlu merancang bagaimana ada pemerataan guru.

“Saya harap anggota DP mencari konsep dan solusi untuk direkomendasikan ke mitra kerjanya,” ungkapnya.

Hal lain yang perlu dikaji, yakni para Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkungan pemerintah daerah agar di trasfer ke setiap sekolah yang masih kekurangan guru.

“Perlu dipertimbangkan. Jika hal itu bisa terlaksana, maka status kekurangan guru di setiap sekolah akan terselesaikan,” pungkasnya.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Desy Wulandari

Komentar