oleh

Cara Atasi Berbagai Kerusakan Pada Rambut Anda

PortalMadura.Com – Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Memiliki rambut yang sehat adalah impian setiap orang namun tidak semua orang memiliki rambut yang sehat, banyak permaslaahan rambut yang membuat rambut Anda rusak. Permasalahan yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah rambut bercabang, kering, dan rontok.

Setiap permasalahan pada rambut ini memiliki cara yang berbeda dalam perawatannya. Sebelum Anda melakukan perawatan rambut sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu masalah rambut Anda. Berikut berbagai kerusakan pada rambut Anda dan cara mengatasinya dilansir dari laman Fimela.com, Senin (4/1/2021).

Bercabang

Rambut bercabang adalah kerusakan yang sering dialami oleh banyak orang. Rambut bercabang ini disebabkan karena nutrisi tidak mencapai pada ujung rambut sehingga rambut terbelah menjadi dua. Rambut bercabang ini akan membuat rambut tidak kuat sehingga akan mudah patah. Cara mengatasi permasalahan ini dengan memotong rambut untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Sebaiknya lakukan perawatan rutin setiap dua bulan sekali dengan menggunakan serum untuk mengatasi rambut yang bercabang.

Rusak Akibat Proses Pewarnaan

Mewarnai rambut memang akan membuat penampilan Anda terlihat berbeda. Namun cat rambut yang mengandung bahan kimia akan membuat rambut Anda rusak. Cara mengatasi kerusakan pada rambut yang akan Anda warnai adalah dengan menggunakan cat rambut yang tidak developer terlalu kuat.

Kerusakan Akibat Proses Kimiawi

Jika Anda melakukan perawatan rambut dengan proses kimia akan berisiko mengalami kerusakan pada rambut Anda. Sebaiknya gunakan perawatan praktif yang meningkatkan kesehatan dan nutrisi rambut yang kedua. Lakukan rutinitas ini secara konsisten setiap minggu selama 4 sampai 6 minggu.

Kerusakan Akibat Alat Panas

Alat penata rambut yang panas akan membuat rambut Anda rusak karena panas membuka kutikula pada rambut. Sehingga rambut menjadi kering dan cara mengatasinya adalah dengan tidak mengatur suhu panas terlalu tinggi dan usahakantidak menggunakan alat setiap hari.

Penipisan Atau Rambut Rontok

Masalah ini sering dialami oleh setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Penipisan batang rambut tanpa pelepasan disebut sebagai miniaturisasi atau yang biasa terjadi pada kaum perempuan adalah androgenetic alopecia. Namun rambut rontok juga bisa disebabkan oleh hal lain salah satunya kekurangan nutrisi. Maka cara mengatasi rambut rontok lakukan perawtan khusus dengan menggunakan produk yang dikhususkan untuk rambut rontok.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : fimela.com

Komentar