2021, Pemkab Pamekasan Terancam Krisis ASN

Avatar of PortalMadura.com
2021, Pemkab Pamekasan Terancam Krisis ASN
Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pamekasan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan purna tugas tahun 2021. Meliputi ASN eselon II, eselon II dan ASN tenaga dari sektor pendidik atau guru.

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Suharto mengungkapnya, jumlah ASN yang akan pensiun tahun 2021 sebanyak 346 orang. Sementara, formasi calon ASN dari pemerintah pusat sampai sekarang belum keluar.

“Kalau jumlahnya memang lebih sedikit dari tahun 2020. Kalau tahun 2020, ASN yang pensiun sebanyak 354 orang. Tapi itu kan tetap berkurang,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

Dia menambahkan, apabila formasi yang diberikan pemerintah pusat tidak mencukupi terhadap kebutuhan ASN, maka pihaknya harus melakukan rekrutmen untuk posisi strategis yang ditinggal pensiun.

“Jika di sejumlah posisi yang ditinggal pensiun tidak tercover dalam formasi CASN tahun 2021, maka tugasnya akan diserahkan kepada pejabat yang selevel atau pejabat di atasnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.