oleh

Resep Gyoza Panggang Ala Restoran Jepang

PortalMadura.Com – Sudah mengenal Gyoza atau yang biasa disebut dengan dumpling?. Makanan ini berasal dari Negeri Sakura. Di dalamnya biasanya berisi sayuran atau daging cincang. Cara menikmatinya bisa dengan direbus, dikukus, digoreng dan juga yang tidak kalah menariknya yaitu dipanggang.

Biasanya Anda bisa menemui makanan ini di restoran Jepang. Tapi, gyoza ini juga bisa dibuat sendiri di rumah bagi Anda yang ingin menikmatinya tanpa harus ke tempat tersebut. Bahan yang digunakan pun juga mudah ditemui. Yuk simak resep gyoza berikut ini, dilansir Fimela.com dari Brilio.net:

Bahan yang Diperlukan

400 gr daging sesuai selera, giling halus.
5 lembar daun sawi, iris tipis
8 daun bawang ukuran kecil, iris tipis
5 pcs bawang putih, parut
2 buah putih telur
3 sdm tepung maizena
1 sdm garam, lada dan gula
2 sdm minyak wijen
1 sdm jamur bubuk
2 sdm saus tiram
Kulit khusus gyoza atau siomay ukuran bulat
1 sdm minyak
Air secukupnya

Cara Membuat

Campur semua bahan daging, daun sawi putih, daun bawang, bawang putih parut, putih telur, garam, lada, gula, saus tiram, minyak wijen dan aduk sampai tercampur rata. Lalu, siapkan kulit gyoza. Letakkan sekitar 1 sdt bahan isian di tengah lalu lipat dari sisi kanan atau kiri.

Setelah itu, panaskan wajan dan beri minyak sayur sedikit, lalu susun gyoza. Masak dengan menggunakan api kecil. Cek bagian dasar gyoza, jika sudah kecokelatan siram air. Lalu tutup wajan, diamkan hingga warnanya cokelat keemasan.

Selesai, gyoza panggang sudah siap dinikmati selagi masih hangat. Gimana?. Mudah bukan?. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar