2022, Kejari Sumenep Fokus Berantas Korupsi

  • Bagikan
kajari Sumenep
Adi Tyogunawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan fokus pada pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi di tahun 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep Adi Tyogunawan, Sabtu (1/1/2022) menjelaskan, pemberantasan tindak pidana korupsi itu, baik pada pencegahan, penanganan maupun penindakan.

“Kami akan pimpin langsung tim penyelidikan, penyidikan hingga penuntutan,” katanya.

Ada dua pekerjaan rumah (PR) penyidik Kejaksaan Negeri Sumenep yang belum tuntas di tahun 2021. “Dua kasus itu hasil lidik Intel dan Pidsus,” terangnya tanpa menyebutkan detail kasusnya.

Pihaknya berjanji, dua kasus tersebut akan dikebut pada tahun 2022. Sedangkan satu kasus lainnya, sudah dalam proses persidangan. “Dua kasus itu sedang dalam penanganan kami,” katanya.

Pada bidang pencegahan, pihaknya akan melakukan pendampingan hukum pada program pembangunan, khususnya proyek-proyek strategis nasional maupun program kesejahteraan masyarakat.

“Itu untuk mencegah agar tidak terjadi tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Menurutnya, tindak pidana korupsi merupakan perilaku melanggar norma atau hukum yang dapat merugikan negara dan bangsa. “Tindakan itu harus diusut,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.