oleh

Ratusan Cakades Deklarasikan Pilkades Damai

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 280 calon kepala desa (cakades) yang sudah dinyatakan lolos administrasi oleh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/11/2014) melakukan deklarasi pilkades damai di Pendopo Agung Keraton, Sumenep.

Dalam deklarasi Pilkades damai itu disaksikan Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan seluruh anggota Forpimda Sumenep. Perwakilan calon kepala desa membacakan teks deklarasi yang di antaranya berisi siap menjaga kondusifitas pilkades dan siap menerima hasil pilkades.

“Semoga pilkades serentak ini berjalan aman dan sukses sesuai perundang-undangan yang berlaku, sehingga hasil pilkades menjadi awal meningkatnya kwalitas demokrasi ditingkat pemerintahan desa,” ungkap Kabag Pemdes, Pemkab Sumenep, Moh Ramli, Rabu (12/11/2014).

Deklarasi Pilkades damai ini berakhir dengan penandatanganan pernyataan damai oleh perwakilan calon kepala desa yang disaksikan oleh Forpimda.

Pelaksanaan pilkades serentak secara bertahap yang diikuti oleh 88 desa itu dijadwalkan tanggal 20 November di 31 desa wilayah daratan utara, tanggal 26 November di 33 desa wilayah daratan selatan dan tanggal 1 Desember untuk 24 desa di wilayah kepulauan. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE