Polisi Ambil Sample Merica Palsu

Avatar of PortalMadura.Com
AKBP Marjoko
AKBP Marjoko

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah mengambil sample merica palsu untuk diuji ke laboratorium guna memastikan dugaan merica palsu.

“Kami sudah mengambil sample merica untuk memastikan palsu atau tidak,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, usai menghadiri Deklarasi Pilkades Damai di Pendopo Agung Keraton, Sumenep, Rabu (12/11/2014).

Untuk memastikan palsu atau tidaknya merica, selain di cek kelaboratorium, juga perlu adanya pembanding merica yang palsu dan merica yang asli.

“Nanti kami bandingkan merica yang asli dan yang palsu. Dan kami sudah mengambil merica dari sejumlah toko dipasaran,” urainya.

Pihaknya memastikan, kasus dugaan merica palsu yang dijual di pasaran itu harus ditindaklanjuti karena dikhawatirkan membahayakan konsumen.

“Namanya merica buatan, bisa jadi bahan dasarnya dari bahan berbahaya, makanya kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep menemukan merica yang dioplos dengan singkong kering dan bentuknya mirip dengan aslinya. Merica itu ditemukan di salah satu toko di Pasar Anom Baru Sumenep. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.