oleh

21 Eselon II b di Sampang Belum Layak Jabat Pimpinan OPD

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, akan melakukan asesmen khusus terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II b.

Penjabat Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, ada 21 ASN eselon II b yang harus diuji asesmen untuk kelayakan menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Jabatan Tinggi Pertama (JTP).

Dijelaskan, asesmen itu berlaku dua tahun. Asesmen untuk 21 eselon II b itu dinyatakan sudah melewati batas waktu sehingga untuk merotasi harus dilakukan uji asesmen ulang alias belum layak menjabat sebagai pimpinan OPD.

Kegiatan uji kompetensi ASN eselon II b belum terlaksana. Namun, pihaknya mengaku sudah koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur.

“Bulan Agustus ini, insya Allah kami sudah melakukan asesmen khusus eselon II b,” ujarnya, Selasa (6/8/2019).

Loading...

Surat edaran berikut prosedur pengisian form pada pelaksanaan uji asesmen pejabat akan disampaikan kepada setiap OPD pekan kedua Agustus 2019. Proses pengisian data dapat dilakukan secara online dan manual.

Baca Juga : Target Produksi 128 Ribu Ton Garam, Baru Tercapai 7.210 Ton di Pamekasan

“Agar mengisi form yang harus diisi oleh teman-teman kepala dinas atau pejabat eselon II b untuk dilakukan uji asesmen,” lanjutnya pada PortalMadura.Com.

Uji asesmen dan pelaksanaannya dilakukan oleh asesor di Surabaya atas bekerja sama pemkab Sampang dengan BKD Provinsi Jawa Timur.

“Tim panitia seleksi di kabupaten hanya mempersiapkan kompetensi asesmen secara keseluruhan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE