Target Produksi 128 Ribu Ton Garam, Baru Tercapai 7.210 Ton di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Harga Garam di Pamekasan Rp 300 Per Kilogram
Ilustrasi (PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Capaian di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada awal musim tahun 2019 ini masih jauh dari target, yakni baru 7.210 ton dari target 128 ribu ton garam di akhir musim nanti.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Kawasan Budidaya , Muzanni mengaku yakin target produksi garam musim ini akan tercapai. Mengingat musim kemarau baru berjalan dua bulan. Apalagi, luas lahan integrasi lahan 47.1 dan lahan non integrasi 876.5.

“Kami yakin nanti produksi agar tercapai, bahkan bisa saja melebihi. Semoga kekhawatiran kemarau basah tidak terjadi agar produksi bisa maksimal, ” katanya, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: 3 Pendatang Baru Rebut Kursi Ketua Fraksi PKB di DPRD Sumenep

Pihaknya meminta kepada para petani untuk memaksimalkan hasil produksi dan kualitas garam, terutama petani pengguna teknologi geomembran, serta meningkatkan lahan terintegrasi yang saat ini dalam proses.

“Pada tahun 2018 target produksi 100 ton, ternyata mencapai 125 ton. Makanya, kami optimis target itu akan tercapai, kami saat ini juga dalam tahap pengumpulan data, karena musim kemarau baru berjalan dua bulan, ” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.