225 Personel Polisi Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
225 Personel Polisi Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Sumenep
Pengamanan rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat KPU Sumenep

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara , Kamis pagi (29/2/2024).

Rekapitulasi suara Pemilu 2024 itu berlangsung di Gedung Adi Poday, Jl. Trunojoyo, Sumenep, dihadiri Forkopimda dan undangan lainnya.

Kasi Humas AKP Widiarti S menuturkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian pengamanan Pemilu 2024 setelah tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK selesai.

“Kita berikan pengamanan maksimal dan pastikan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Tidak mau underestimate guna mengamankan kegiatan tersebut, Polres Sumenep menerjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan tersebut tidak hanya dari polres tetapi juga melibatkan polsek jajaran sebanyak 225 personel.

“Keseluruhan personel yang bertugas pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi termasuk di antaranya adalah penjagaan dan pengamanan kantor penyelenggara pemilu dan gudang KPU serta pengamanan di masing-masing wilayah kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, diterjunkan Satuan Lalu Lintas yang bertanggung jawab pada kelancaran lalu lintas di seputar lokasi serta pengawalan kotak surat suara dari gudang KPU menuju lokasi.

Satreskrim maupun Satresnarkoba serta Sie humas terkait dengan sarana prasarana pendukung pengamanan.

“Fokus kita tentunya pengamanan di lokasi baik terbuka maupun tertutup,” katanya.

Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten akan mendapatkan pengamanan maksimal dari jajaran Polres Sumenep.

“Sampai saat ini kondisi Kamtibmas di Sumenep masih terjaga dengan baik dan kondusif. Kita harapkan, rangkaian tahapan Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan kondusif hingga selesai,” tutupnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.