23 Unit Motor Knalpot Brong Digunakan Balap Liar Diamankan Polres Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
23 Unit Motor Knalpot Brong Digunakan Balap Liar Diamankan Polres Sumenep
23 unit motor knalpot brong diamankan Polres Sumenep

PortalMadura.Com, – Sebanyak 23 unit kendaraan roda dua (motor) di antaranya 21 unit yang menggunakan dan 2 unit tidak dilengkapi dengan STNK diamankan Satlantas , Madura, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024).

Puluhan motor itu hasil penindakan dari kegiatan balap liar pada malam Minggu di Jalan Trunojoyo, Jalan Diponegoro, Lingkar Timur, Lingkar Barat, Lingkar Utara, Jalan Raya Patean dan Jalan Raya Lenteng, Sumenep.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution menerangkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan oleh warga kepada kepolisian serta untuk memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar.

“Ini menjawab keluhan masyarakat kepada kami yang sering terjadi ketika malam Sabtu atau malam Minggu terjadi balap liar,” katanya.

Polres Sumenep sebelumnya sudah menyampaikan kepada para kepala desa untuk membantu mengantisipasi apabila di wilayahnya masing-masing terdapat kegiatan balap liar agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan balap liar tersebut, kata dia, bisa membuat keresahan serta mengganggu kenyamanan dan keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lain.

“Jalan raya yang seharusnya digunakan oleh khalayak ramai ketika ada balapan liar pasti pengendara lain akan terhambat serta mengganggu istirahat masyarakat,” ujarnya.

Maka pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban khalayak umum.

“Bantu kami pihak kepolisian untuk mengawasi dan memberikan edukasi kepada putra-putrinya terkait perilaku berlalulintas di jalan raya,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Lurah Karangduak Hamid Arif, ikut melakukan patroli dan pengamanan wilayahnya bersama dengan warga dan paguyuban RT/RW Kelurahan Karangduak, Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.