236 Bidan PTT Sumenep Tunggu Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen CPNS

Avatar of PortalMadura.Com
236 Bidan PTT Sumenep Tunggu Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen CPNS
dr Fatoni

PortalMadura.Com, – Sebanyak 236 pegawai tidak tetap (PTT) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih menunggu pengumuman hasil tes yang dilakukan Kementerian Kesehatan untuk diangkat menjadi CPNS tahun ini.

“Informasi yang kami terima, pengumuman hasil tes itu akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr Fatoni, Rabu (3/8/2016).

Menurut Fatoni, dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS bidan bagi yang sudah perpanjangan dua kali menjadi bidan PTT itu merupakan kewenangan pusat, daerah hanya sebatas mengirimkan berkas 236 bidan PTT tersebut.

“Semua tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS bidan itu kewenangan pusat, termasuk pelaksanaan tesnya. Tes administrasi dan tes kompetensi sudah dilakukan pada bulan Juli,” ujarnya.

Ia menerangkan, hasil evaluasi internal Dinkes, Sumenep membutuhkan bidan minimal 334 bidan, sesuai jumlah desa yang ada di Kabupaten Sumenep. “Bidan yang berstatus PNS saat ini sekitar 200 bidan,” ucapnya.

Ia berharap, sebanyak 236 bidan PTT yang merupakan kontrak pusat itu bisa diterima semuanya menjadi CPNS agar ada penambahan bidan berstatus CPNS di kabupaten ujung timur Pulau Madura.

“Sedangkan penempatannya juga kewenangan pusat, tapi kami sudah memberikan data dimana saja daerah yang membutuhkan bidan tersebut,” urainya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.