oleh

236 Bidan PTT Sumenep Tunggu Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen CPNS

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 236 bidan pegawai tidak tetap (PTT) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih menunggu pengumuman hasil tes yang dilakukan Kementerian Kesehatan untuk diangkat menjadi CPNS tahun ini.

“Informasi yang kami terima, pengumuman hasil tes itu akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr Fatoni, Rabu (3/8/2016).

Menurut Fatoni, dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS bidan bagi yang sudah perpanjangan dua kali menjadi bidan PTT itu merupakan kewenangan pusat, daerah hanya sebatas mengirimkan berkas 236 bidan PTT tersebut.

“Semua tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS bidan itu kewenangan pusat, termasuk pelaksanaan tesnya. Tes administrasi dan tes kompetensi sudah dilakukan pada bulan Juli,” ujarnya.

Ia menerangkan, hasil evaluasi internal Dinkes, Sumenep membutuhkan bidan minimal 334 bidan, sesuai jumlah desa yang ada di Kabupaten Sumenep. “Bidan yang berstatus PNS saat ini sekitar 200 bidan,” ucapnya.

Ia berharap, sebanyak 236 bidan PTT yang merupakan kontrak pusat itu bisa diterima semuanya menjadi CPNS agar ada penambahan bidan berstatus CPNS di kabupaten ujung timur Pulau Madura.

“Sedangkan penempatannya juga kewenangan pusat, tapi kami sudah memberikan data dimana saja daerah yang membutuhkan bidan tersebut,” urainya. (arifin/choir)


Komentar