28 Nakes Rumah Sakit di Sampang Positif Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
28 Nakes Rumah Sakit di Sampang Positif Covid-19
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Sampang (Foto: Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 28 Tenaga Kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Sampang, Madura, Jawa Timur dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, bagi mereka yang tegrpapar Covid-19 klaster Nakes rumah sakit hendaknya menjalani isolasi dan perawatan medis.

Agus yang sekaligus sebagai Juru Bicara (Jubir) tim Satgas Covid-19 Sampang, menyebutkan, kapasitas ruang isolasi sempat terjadi over load di RSUD Muhammad Zyn.

“Guna mengantisipasi terjadinya over load, kami telah melakukan rapat agar kondisi pasien yang lumayan dapat dilakukan isolasi mandiri di rumah,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Upaya untuk memenuhi Nakes, Agus mengaku telah menerima bantuan tambahan dokter spesialis penyakit dalam dari gugus tugas pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Penerapan Digitalisasi Pembayaran Uji Kir

Demi menekan penularan Covid-19, pihaknya menutup sementara pelayanan rawat inap di ruang anggrek dan pelayanan ICU.

Per tanggal 24 Desember, data kasus warga terpapar virus corona di Sampang mencapai 463. Yakni, menjalani perawatan medis ada 79, sembuh 36, dan meninggal dunia 23 pasien.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.