oleh

280 Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

PAMEKASAN (PortalMadura) – Menjelang natal dan tahun baru 2014, Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2013 yang melibatkan sedikitnya 280 personel.

Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman mengatakan, pihaknya sudah selesai gelar pasukan persiapan operasi itu, karena operasi lilin yang merupakan operasi terpusat itu akan digelar serentak sejak tanggal 23 Desember 2013.

“Kita baru saja selesai gelar pasukan untuk operasi. Ada 280 personel yang kita libatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan natal dan tahun baru di Pamekasan,” katanya, Sabtu (21/12/2013).

Menurut Kapolres Pamekasan, 280 personel itu meliputi anggota Polres Pamekasan 180 personel, dari POM-TNI 10 anngota, kemudian anggota Kodim, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Pamekasan masing-masing 30 personel.

“Titik sasaran kita adalah Greja dan juga titik rawan macet lalu lintas, serta tempat wisata yang dimungkinkan warga akan menumpuk di sana pada saat tahun baru nanti,” jelasnya.

Untuk pengamanan natal di Pamekasan sedikitnya ada 9 Gereja, namun yang melaksanakan misa natal hanya 8 Gereja.

“Dan untuk memudahkan operasi lilin tersebut, Polres Pamekasan mendirikan pos khusus keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang ditempatkan di Arek Lancor pusat kota Pamekasan,” pungkasnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE