Mahfud MD Ingatkan Warga Madura, Peredaran Narkoba Masif

Avatar of PortalMadura.com
Mahfud MD Ingatkan Warga Madura, Peredaran Narkoba Masif
Tengah, Mahfud MD saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, mengingatkan agar warga Madura tidak main-main dengan narkoba.

Saat ini, kata Mahfud, peredarannya berjalan masif. Hal ini disampaikan Mahfud MD saat berkunjung ke Kabupaten Sampang, Madura, Jatim.

Kedatangan Mahfud MD tersebut disambut Bupati dan Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiawan, Minggu (20/3/2022).

Berbagai hal yang menjadi pokok pembicaraan Mahfud MD. Salah satunya, pemerintah daerah Sampang menekankan soal pemberantasan peredaran narkoba, pencegahan terorisme, korupsi, dan peningkatan keamanan negara.

Peredaran narkoba, kata Mahfud, akan merusak generasi masa depan, baik nakan, remaja dan dewasa. Bahkan, peredaran narkoba dapat mengganggu pemerintahan. “Tolong beritahukan kepada masyarakat, jangan main-main dengan narkoba,” tegasnya.

Pihaknya mengajak supaya masyarakat tidak menjadi tempat perlindungan pelaku tindak pidana peredaran narkoba yang pasti membahayakan. “Kami bersama masyarakat, harus menyelamatkan penerus untuk mengelola Madura, dan Jawa Timur, karena narkoba menjadi musuh bersama,” ujarnya.

Sedangakan upaya pencegahan terorisme, Mahfud MD mengaku telah ada pengintai yang aktif bergerak di setiap wilayah. “Tetapi, kami tetap melakukan koordinasi dengan petugas berwenang,” katanya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyebut beberapa hal yang telah dibicarakan dengan Menkopolhukam RI. Terutama, langkah pencegahan peredaran narkoba di wilayah Madura.

“Tentunya, banyak hal yang dibicarakan. Narkoba yang masif beredar di wilayah Madura, khususnya di Sampang. Kami juga telah membicarakan bagaimana langkah pencegahan narkoba,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.