oleh

3 Aplikasi Penyadap WhatsApp yang Perlu Diketahui

PortalMadura.Com – Kloning WhatsApp untuk mengintip chat orang lain saat ini banyak dibicarakan terkait kasus perceraian ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti. Istri UAS dikabarkan menyadap WhatsApp antara UAS dan wanita asal Malaysia.

Sebenarnya untuk mengintip chat orang lain bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi smartphone. Aplikasi ini awalnya dibuat untuk memudahkan pengguna yang punya dua akun, sehingga tidak repot mengakses WhatsApp di dua perangkat berbeda.

Namun saat ini, banyak digunakan untuk memantau pecakapan WhatsApp orang lain. Lantas aplikasi apa saja yang bisa mengintip chat orang lain? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (14/12/2019) dari laman detik.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut ini penjelasannya:

WhatsApp Web

Sebenarnya, WhatsApp Web merupakan layanan resmi WhatsApp yang memungkinkan pengguna login di smartphone dan komputer secara bersamaan.

Layanan ini kemudian dimodifikasi salah satu developer yang kemudian membuat aplikasi bernama Whats Web. Fungsinya yang memungkinkan login di dua perangkat, kemudian menginspirasi sejumlah pengguna yang memanfaatkannya untuk menyadap WhatsApp.

Cara kerjanya, kalian tinggal mendownload aplikasi ini, lalu memasukkan nomor target penyadapan. Aplikasi akan meminta kode verifikasi atau scan barcode dari ponsel target. Jadi, ponsel target harus ada dalam genggaman kalian untuk verifikasi.

Loading...

Di lihat dari modusnya maka user wajib berhati-hati ketika ponselnya berada di tangan orang lain dalam kondisi aktif. Untuk itu, sistem keamanan sesederhana membuat password login di ponsel bisa menjadi filter keamanan Anda.

Mobile Client for WhatsApp

Mobile Client for WhatsApp punya cara kerja serupa dengan WhatsApp Web. Caranya, cukup dengan mendownload aplikasi ini, masukkan nomor target, lalu kalian akan melihat barcode seperti ketika membuka WhatsApp Web.

Lakukan scan barcode pada ponsel target, dan kalian sudah langsung bisa memantau WhatsApp target.

Clone App

Aplikasi yang satu ini terbilang sudah cukup populer digunakan untuk menyadap WhatsApp. Cara mengaktifkannya sama dengan WhatsApp web yaitu dengan memindai barcode dari aplikasi WhatsApp di ponsel target, untuk login di perangkat lain yang digunakan untuk mengintip.

Mesti diingat, penyalahgunaan aplikasi ini dimungkinkan terjadi dengan tetap ada kontak fisik dengan perangkat yang akan disadap.

Karena setelah memasukkan nomor yang akan dijadikan target penyadapan, aplikasi akan meminta kode verifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel target atau pemindaian barcode dari akun WhatsApp di ponsel target untuk bisa login.

Artinya sistem keamanan itu dimulai dari diri Anda sendiri. Jangan biarkan ponsel dalam keadaan aktif jika berada di tangan orang lain. Aktifkan password di ponsel Anda!

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: detik.com
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar