oleh

3 Aplikasi yang Bikin Jago Main Gitar

PortalMadura.Com – Gitar merupakan salah satu alat musik yang banyak dimainkan. Karena bermain gitar menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Meskipun pandemi covid 19 saat ini, tidak menyurutkan semangat untuk jago main gitar.

Bagi Anda yang ingin memantapkan skiil bermain gitar, sebaiknya coba beberapa aplikasi ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut penjelasannya:

Selamat Ibadah Puasa

Youtube

Youtube menjadi rekomendasi pertama dalam hal ini. Seperti diketahui, Youtube banyak memuat tutorial mengenai bermusik termasuk bermain gitar.

Selain itu, layanan ini juga menjadi platform bagi banyak orang untuk cover lagu. Youtube dapat digunakan untuk mencontoh bagaimana orang memainkan lagu tertentu.

Boss Tuner

Aplikasi yang jadi rekomendasi selanjutnya yaitu Boss Tuner. Fungsinya, tentu untuk stem gitar yang juga akan memudahkan Anda untuk mengatur senar-senar gitar.

Terkadang kendala dalam mengembangkan keahlian bermain gitar yaitu senar yang tidak sesuai dengan nadanya. Seringnya gitar dimainkan juga dapat sesekali memengaruhi bunyi gitar, sehingga kurang nyaman untuk didengar. Bisa jadi kendala itu hadir dari pengaturan senar yang tidak tepat.

Tampilan aplikasi ini cukup sederhana, dengan mendengarkan bunyi gitar, layar aplikasi akan memunculkan nada yang dimaksud. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna di Google Play Store.

Spotify

Aplikasi Spotify juga dapat membantu meningkatkan kemampuan bermain gitar. Selain mendengarkan musik favorit, Spotify menyediakan segudang referensi musik yang perlu Anda coba sesekali.

Sebelum kehadiran platform yang menyediakan banyak lagu, latihan gitar perlu mengulang-ulang kaset atau CD.

Seperti diketahui, Spotify juga menyediakan banyak jenis musik dan teraktual. Jadi, Anda tidak akan ketinggalan untuk mendengarkan musik-musik yang baru rilis dan bahkan populer.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar