3 Atlet Voli Sumenep Dipanggil Seleksi Tim Livoli 2022

Avatar of PortalMadura.com
3 Atlet Voli Sumenep Dipanggil Seleksi Tim Livoli 2022
Nabila Purwita dan Putri Nur Hidayanti Agustin (Koni Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga atlet bola voli asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipanggil untuk mengikuti seleksi oleh manajemen tim salah satu peserta Liga Bolavoli (Livoli) Divisi Utama 2022, Gresik Petrokimia Volley Ball Club (Petrokimia Gresik).

“Kami mengetahui hal tersebut setelah mereka memberitahukan sekaligus pamit untuk ikut seleksi. Mereka menerima penggilan untuk ikut seleksi melalui surat resmi dari manajemen Petrokimia Gresik ke klub voli mereka,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto, Senin (1/8/2022).

Tiga atlet voli asal klub Sumenep yang dipanggil ikut seleksi oleh manajemen Petrokimia Gresik itu adalah Putri Nur Hidayanti Agustin (Mahkota Agung), Aprilia Dwi Viena (Gajah Mada), dan Nabila Purwita (Purnama).

Baca Juga:  Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Sumenep Buka Posko Pengaduan

Sesuai surat dari manajemen Petrokimia Gresik, tiga atlet voli asal Sumenep tersebut dinilai layak ikut seleksi berdasar hasil pemantauan dalam even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 beberapa waktu lalu.

“Mereka memang bagian dari kontingen Sumenep dalam Porprov Jatim 2022. Putri dan Nabila di cabor voli pantai, sementara Aprilia di cabor voli indoor. Ini tentunya kebanggaaan bagi kami, karena mereka terpanggil ikut seleksi oleh tim Livoli Divisi Utama 2022. Kalau di kompetisi sepak bola di Indonesia, divisi utama itu setara liga 1,” kata Sudiharto, menerangkan.

Sudiharto juga menceritakan, sesuai surat yang diterima tiga atlet tersebut, mereka akan menjalani seleksi pembentukan tim Petrokimia Gresik untuk Livoli Divisi Utama 2022 di Kompleks Olahraga Petrokimia Gresik pada 29-31 Juli 2022.

Baca Juga:  Indra Sumbang Emas Lari Estafet Mix Senior di Kejurnas Atletik 2022

“Informasi yang kami terima, masa seleksi mereka selama tiga hari di akhir Juli. Kalau berdasar jadwal, mereka semestinya sudah menjalani seleksi. Namun, untuk sementara, kami belum menerima laporan terbaru dari mereka tentang hasil seleksinya,” ujarnya, menambahkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.